Categories

Gadget

10 Gadget Pilihan untuk Hadiah Lebaran bagi Pelajar dan Mahasiswa

Deretan perangkat canggih yang bisa membantu memaksimalkan keseimbangan antara belajar dan bermain

Glenn Kaonang - 27 April 2021

Bicara soal hadiah Lebaran, mereka yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa mungkin sangat menanti-nanti hadiah dalam bentuk gadget yang dapat membantu melancarkan rutinitas mereka, terutama di masa-masa pandemi seperti sekarang.

Dalam artikel ini, kami telah merangkum 10 gadget pilihan yang cocok diberikan sebagai hadiah kepada para pelajar dan mahasiswa. Semuanya dengan harapan agar mereka bisa tetap semangat belajar dan beraktivitas selama pandemi.

1. OPPO Reno5

Namanya pelajar atau mahasiswa, sudah pasti mereka senang mengambil foto maupun video. Maka dari itu, kalau memang ingin menghadiahi mereka smartphone baru, carilah yang punya kemampuan kamera mumpuni. Tidak perlu yang terlalu mahal, sebab di kelas menengah sudah ada pilihan menarik yang bisa dijadikan kandidat, yakni OPPO Reno5 yang dihargai Rp4.999.000. Selain jago foto dan video, performanya pun bisa diandalkan untuk gaming maupun multitasking.

2. ASUS VivoBook Flip 14 TP470

Sesuai namanya, ASUS VivoBook Flip 14 TP470 merupakan sebuah laptop convertible yang layarnya dilengkapi engsel 360 derajat. Bodinya ramping sekaligus ringan, tapi di saat yang sama kinerjanya sangat mumpuni berkat penggunaan prosesor Intel generasi ke-11. Lebih menarik lagi, ia datang bersama software Office yang pre-installed, sehingga para pelajar dan mahasiswa dapat langsung menggunakannya begitu selesai unboxing. Harganya dibanderol mulai Rp13.799.000.

3. DJI FPV

Bagi yang gemar membuat konten, DJI FPV mungkin bisa menjadi kejutan yang membuat keranjingan. Drone ini menawarkan konsep hybrid dengan kemampuan terbang dan kendali yang sangat responsif seperti drone balap, tapi dengan kemudahan pengoperasian ala consumer drone pada umumnya, tidak ketinggalan pula kamera yang sangat kapabel. Di Indonesia, DJI FPV sudah bisa dibeli dengan harga Rp19.999.000 untuk paket Combo yang mencakup segudang aksesori.

4. Samsung Odyssey G5 dan G3

Salah satu hadiah terbaik yang bisa diberikan kepada anak muda yang gemar bermain game PC adalah sebuah monitor gaming, dan di sini ada dua model yang bisa dijadikan kandidat. Yang pertama adalah Samsung Odyssey G5 yang mengusung layar curved dengan kurvatur 1000R dan refresh rate 144 – 165 Hz. Ia hadir dalam tiga ukuran — 27 inci, 32 inci, dan 34 inci — dan dijual di kisaran 5 – 7 jutaan rupiah. Alternatifnya, ada Odyssey G3 yang mengemas layar datar 27 inci, dengan resolusi 1080p dan refresh rate 144 Hz, yang dijual di harga Rp3.699.000.

5. GoPro HERO9 Black

Buat para muda-mudi yang gemar melakukan aksi-aksi menantang, GoPro HERO9 Black pasti akan menjadi hadiah yang sangat berkesan untuk mereka. Action cam ini mampu merekam video 5K yang sangat mulus tanpa harus terpasang di atas gimbal, dan layar kecilnya di bagian depan bakal sangat memudahkan mereka yang hobi vlogging. Harganya dipatok di kisaran 8 jutaan rupiah.

6. Moza Mini S

Dengan banderol hanya 800 ribuan rupiah, Moza Mini S sudah bisa merangkap peran gimbal 3-axis sekaligus tongkat selfie berkat bagian lehernya yang bisa dipanjangkan sampai sekitar 18 inci. Beragam mode pengambilan gambar yang kreatif juga hadir di sini, termasuk halnya beberapa yang mempunyai efek sinematis, dan baterainya cukup untuk pemakaian selama sekitar 8 jam dalam sekali pengisian.

7. Harman Kardon Aura Studio 3

Anak muda mana yang menolak menikmati musik dalam kualitas tinggi? Di rentang harga 3 jutaan rupiah, Harman Kardon Aura Studio 3 bisa jadi pilihan berkat spesifikasinya yang mencakup subwoofer 130 mm dan enam buah driver mid-high range berdiameter 40 m. Semua itu dikemas dalam wujud yang minimalis sekaligus elegan, cocok untuk ditempatkan di ruangan mana saja.

8. Logitech G733 Lightspeed

Tanpa kabel, latensi rendah tanpa delay, dan baterai yang tahan sampai 29 jam pemakaian, apa lagi hal positif yang dicari dari sebuah gaming headset? Desain yang estetis sekaligus ergonomis tentu saja, dan Logitech G733 mampu memenuhi semua kriteria tersebut. Di Indonesia, perangkat ini dijual di kisaran 2,3 jutaan rupiah. Ia hadir dalam pilihan warna hitam atau putih.

9. Canon PIXMA G2020

Sebagai seorang pelajar atau mahasiswa, keseimbangan antara belajar dan bermain sangatlah penting. Untuk menunjang produktivitas mereka, printer multifungsi macam Canon PIXMA G2020 bisa dijadikan opsi hadiah yang menarik. Jika menggunakan mode ekonomis, tintanya cukup untuk dipakai mencetak sampai sekitar 7.600 halaman dokumen, dan tentu saja pengisian ulangnya begitu mudah dengan bentuk botol seperti itu. Printer ini dijual dengan harga Rp2.249.000.

10. Logitech MX Anywhere 3

Mouse nirkabel yang bisa diandalkan kapan saja dan di mana saja tentu bakal menjadi hadiah yang menarik bagi para pelajar dan mahasiswa. Logitech MX Anywhere 3 yang dijual di kisaran 1,4 jutaan rupiah patut menjadi pilihan berkat sederet fitur canggihnya, mulai dari scroll wheel elektromagnetis yang resistensinya bisa berganti secara otomatis tergantung cara kita menggulirkannya, sampai sensor 4.000 DPI yang dapat dipakai di hampir semua jenis permukaan datar.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter