Categories

Gadget

10 Gadget Pilihan untuk Hadiah Lebaran di Bawah 1 Juta Rupiah

Dengan dana ratusan ribu rupiah saja, kita sebenarnya sudah bisa membeli berbagai gadget menarik untuk dijadikan hadiah Lebaran

Glenn Kaonang - 28 April 2021

Hadiah yang berkesan itu tidak harus mahal, demikian pula hadiah yang akan diberikan kepada orang-orang terdekat di momen Lebaran nanti. Dengan dana ratusan ribu rupiah saja, kita sebenarnya sudah bisa membeli berbagai gadget menarik untuk dijadikan hadiah.

Berikut ini adalah 10 gadget pilihan dengan harga di bawah 1 juta rupiah yang pantas dijadikan hadiah dalam menyambut momen Lebaran 2021.

1. OPPO Band

Dengan harga cuma Rp649.000, OPPO Band merupakan opsi yang sangat menarik, terutama bagi yang tengah mencari smart band berfitur lengkap. Selain mampu memonitor laju jantung secara konstan, perangkat ini juga sanggup memantau saturasi oksigen dalam darah (SpO2) secara berkelanjutan. Fisiknya pun ringkas, dengan layar AMOLED 1,1 inci dan baterai yang tahan sampai 12 hari pemakaian.

2. Philips Smart Wi-Fi LED

Dari namanya sudah bisa ditebak bahwa ini merupakan lampu pintar yang dapat dikendalikan via aplikasi ketika terhubung ke jaringan Wi-Fi. Tanpa memerlukan perangkat tambahan maupun sakelar, warna pancaran cahayanya bisa kita ubah-ubah sesuai selera, demikian pula tingkat kecerahannya. Seri Philips Smart Wi-Fi LED terdiri dari banyak varian, yang paling murah dijual mulai dari 200 ribuan rupiah untuk varian Color & Tunable White.

3. Sandisk USB OTG Type-C

Dengan konektor bolak-balik USB-C dan USB tradisional, Sandisk USB OTG Type-C diciptakan untuk memudahkan transfer file antar berbagai macam perangkat, mulai dari komputer sampai smartphone. Saat hendak menonton film di ponsel misalnya, cukup pasangkan perangkat ini di port USB-C pada smartphone, maka Anda pun bisa menikmatinya tanpa perlu mengorbankan kapasitas penyimpanan internal perangkat. Harganya? Rp155.000 saja untuk kapasitas 64 GB.

4. Xiaomi Deerma CM800

Untuk membantu memudahkan kegiatan bersih-bersih rumah, ada baiknya Anda mempertimbangkan Xiaomi Deerma CM800. Jangan tertipu oleh wujudnya yang ringkas, sebab daya hisapnya mampu mencapai angka 13.000 pa, dan ia turut dilengkapi sinar lampu UV untuk mematikan tungau maupun kuman. Kebutuhan dayanya sendiri sekitar 450 W. Vacuum cleaner ini dijual di harga Rp459.000.

5. Philips UV-C Desk Lamp

Sesuai namanya, Philips UV-C Desk Lamp adalah lampu dengan sinar ultraviolet C (UV-C) yang mampu membunuh bakteri dan virus di kamar tidur atau ruang keluarga. Berdasarkan hasil pengujian Philips sendiri, perangkat ini diklaim mampu melawan virus SARS-CoV-2 di area permukaan dengan waktu paparan 6 detik.

Satu hal yang perlu dicatat adalah, paparan sinar UV-C berbahaya untuk mata dan kulit. Beruntung perangkat ini dilengkapi sensor yang akan membuatnya otomatis berhenti ketika mendeteksi gerakan manusia atau hewan. Selama bulan Ramadan, perangkat ini dijual seharga Rp799.000.

6. Logitech G304 Lightspeed

Dengan banderol Rp499.000, Logitech G304 Lightspeed bakal menjadi kado yang sangat menarik untuk para gamer, khususnya mereka yang gemar bermain game kompetitif. Fitur unggulannya? Apa lagi kalau bukan konektivitas nirkabel Lightspeed yang sangat minim delay, tidak ketinggalan pula daya tahan baterai hingga 250 jam hanya dengan menggunakan satu baterai AA.

7. Zhiyun Smooth-X

Bagi yang rutin mengambil video menggunakan smartphone, gimbal 2-axis sekaligus selfie stick kaya fitur ini pasti bisa menjadi hadiah yang menarik. Saat sedang tidak digunakan, Zhiyun Smooth-X bisa dilipat sehingga memudahkan penyimpanan, dan bobotnya pun tak lebih dari 264 gram. Di Indonesia, perangkat ini dijual di kisaran harga 800 ribuan rupiah.

8. realme Buds Air 2

realme Buds Air 2 adalah satu dari segelintir TWS berharga terjangkau yang menawarkan fitur active noise cancellation (ANC). Menurut realme, ANC yang tersematkan di TWS ini mampu mengurangi kebisingan hingga 25 dB, serta sanggup menyaring sebagian besar suara di frekuensi rendah. Baterainya bisa tahan sampai 5 jam pemakaian dalam sekali pengisian, atau 25 jam jika digabungkan dengan charging case. Harganya dipatok Rp799.000.

9. Philips Shaver S3122/51

Philips Shaver S3122/51 merupakan pencukur elektrik yang bisa digunakan untuk pencukuran basah atau kering. Ia dibekali 27 mata pisau serta kepala yang fleksibel yang dapat mengikuti lekuk wajah sehingga nyaman digunakan. Baterainya sendiri bisa tahan sampai satu jam per charge. Perangkat ini dijual di kisaran 800 ribuan rupiah.

10. Xiaomi Mi TV Stick

Solusi murah untuk menikmati Android TV tanpa perlu membeli unit TV baru, Xiaomi Mi TV Stick dapat menyulap hampir semua TV yang dibekali port HDMI menjadi sebuah smart TV berbasis Android, lengkap dengan dukungan beragam aplikasi streaming seperti Netflix, Disney+ Hotstar, Vidio, HBO Go, dan lain sebagainya. Harganya? Cukup 500 ribuan rupiah saja.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter