Categories

TaniFund dan BukaPengadaan dari Bukalapak Jalin Kerjasama Bantu Berikan Pinjaman Modal Usaha ke UMKM Hingga 100 Miliar Rupiah

DailySocial Newswire - 20 September 2021

BukaPengadaan dari Bukalapak menjalin kerja sama dengan TaniFund di sektor pembiayaan untuk pelaku UMKM dalam jaringan ekosistem BukaPengadaan. Kerja sama ini merupakan ‘angin segar’ bagi para pelaku UMKM secara umum yang terdampak pandemi COVID-19 dan khususnya para pelaku UMKM di sektor pertanian yang ingin terus mengembangkan usahanya. Kesamaan misi yang dimiliki oleh BukaPengadaan dan TaniFund dalam mewujudkan terciptanya keadilan ekonomi bagi seluruh lapisan masyarakat akan membantu perkembangan bisnis UMKM di Indonesia untuk tumbuh lebih baik kedepannya.

Dalam kerja sama ini para pelaku UMKM yang telah bergabung dalam ekosistem BukaPengadaan, baik Buyer dan Vendor akan mendapatkan berbagai macam kemudahan dalam memperoleh pembiayaan modal usaha. Produk TaniFund memiliki skema pembiayaan yang menyesuaikan dengan model bisnis para peminjam (borrower), sehingga akan terdapat beberapa pilihan seperti pembayaran cicilan selama periode pinjaman atau pembayaran di akhir masa pinjaman. TaniFund menargetkan pembiayaan kepada pemasok (supplier) BukaPengadaan senilai Rp 100 Miliar hingga akhir tahun 2021.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara BukaPengadaan dan TaniFund telah dilakukan secara virtual pada Rabu, 8 September 2021 yang diwakili oleh CEO TaniHub Group, Pamitra Wineka dan Direktur BukaPengadaan Hita Supranjaya.

Direktur BukaPengadaan Hita Supranjaya mengatakan, “Kami sangat senang dan bangga dapat bermitra dengan TaniFund yang sangat peduli kepada pelaku UMKM khususnya di sektor pertanian dan sama-sama memiliki misi untuk dapat menghadirkan keadilan ekonomi bagi semua. Kolaborasi bersama TaniFund ini dapat memberikan tambahan pilihan pembiayaan bagi para pelaku UMKM yang kini masih berjuang di tengah masa pandemi COVID-19 untuk terus mengembangkan usahanya. BukaPengadaan akan terus berinovasi untuk dapat memajukan dan memperkuat UMKM di Indonesia agar naik kelas. Kami berharap kerja sama ini akan memberikan dampak ekonomi yang lebih besar untuk kemajuan UMKM dan kesejahteraan masyarakat.”

CEO TaniHub Group, Pamitra Wineka menambahkan, “Dengan adanya kerja sama ini, harapannya bersama kita dapat meningkatkan transaksi dan pengembangan usaha para vendor dan juga pelaku usaha di bidang F&B di dalam ekosistem BukaPengadaan sehingga nantinya produk ini dapat menjangkau lebih banyak pengusaha dan mempercepat inklusi keuangan dengan adanya akses permodalan ini.”

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.